Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Banyak orang salah paham bahwa murah berarti buruk, dan kualitasnya rendah. Tanpa meneliti lebih lanjut, asumsi instan ini, menurut saya, tidak valid. Karena bisnis hosting berkembang dalam persaingan yang ketat, bahkan perusahaan hosting top pun terpaksa memberikan beberapa insentif kepada pelanggan mereka yang mengurangi harga hosting secara signifikan; sehingga harganya tampak sangat rendah; tetapi para pengguna cenderung mengabaikan kebenaran bahwa harganya hanya didiskon. Dan layanan hosting murah semacam ini biasanya hadir dalam bentuk lingkungan web hosting bersama, yang akan dijelaskan di bawah ini.



Anda tidak perlu harus mengadopsi paket web hosting murah, setiap perusahaan hosting memiliki keunikan tersendiri, dan menawarkan beberapa paket hosting. Pelanggan bahkan dapat memilih solusi web hosting gratis untuk meng-host situs mereka. Tetapi opsi itu tidak banyak direkomendasikan. Ya, Anda tidak perlu membayar sepeser pun dari saku Anda tetapi Anda harus membuat banyak kompromi di sepanjang jalan. Yang pertama dan terpenting adalah bahwa situs Anda akan ditutupi dengan banyak iklan dalam bentuk iklan banner dan teks, di semua tempat. Kedua, hosting gratis tidak bisa sepenuhnya diandalkan. 


Tidak ada jaminan bahwa server mereka dipantau sepanjang waktu. Juga server-servernya sangat padat dengan sejumlah besar situs web lain, yang secara langsung memengaruhi waktu pemuatan situs web Anda. Bayangkan Anda memiliki situs yang menjual beberapa produk atau barang, dan kemudian Anda menjalankannya di beberapa hosting gratis, apa yang akan terjadi pada bisnis Anda, jika tidak dapat dijangkau oleh pelanggan Anda. 


Bahkan jika situs Anda memberikan nilai dan sumber daya yang berguna bagi pengguna Anda, tidak ada gunanya, jika tidak dapat dijangkau oleh pemirsa! Mereka akan frustrasi dan menjauh. Juga dengan hosting gratis, Anda hampir tidak mendapatkan jumlah bandwidth, ruang disk, akun email atau perangkat lunak skrip yang penting untuk menjalankan situs web Anda. Dan keamanan situs selalu menjadi perhatian utama dengan hosting gratis.


Jadi pilihan yang lebih baik adalah memilih layanan hosting murah, yang disediakan oleh host web dalam lingkungan bersama. Ya, Anda berbagi server dengan situs web lain tetapi ini adalah paket paling populer yang digunakan oleh sekitar 90% webmaster. Mengapa? Karena paket web hosting bersama ini sangat murah, dan sekarang persaingannya sangat besar, Anda bisa mendapatkan banyak bonus dan semua fitur yang diperlukan untuk menjalankan situs web Anda secara efektif dengan harga yang sangat rendah. Sebagian besar layanan hosting murah adalah serendah $5 tergantung pada perusahaan hosting. Seperti yang saya katakan bahkan perusahaan hosting ternama dan top menawarkan paket hosting murah ini karena praktis, fungsional dan sempurna untuk orang-orang yang mencari hosting murah dan juga keandalan dan fungsionalitas untuk situs web mereka. Tentu saja, setelah situs Anda menjadi besar dan menerima banyak lalu lintas maka Anda selalu dapat mengadopsi hosting Virtual Private Server atau bahkan server khusus, di mana Anda menyewa seluruh server untuk diri sendiri. Tentu saja, kedua solusi ini akan memberikan lebih banyak fungsionalitas, kekuatan, dan kontrol yang kuat untuk situs Anda; namun, mereka lebih mahal dibandingkan dengan paket shared hosting, jadi solusi ini hanya sesuai jika Anda membutuhkannya.


Jika tidak, paket shared web hosting tidak masalah. Harganya terjangkau dan layanan yang Anda dapatkan lebih dari apa yang Anda butuhkan untuk menjalankan situs web dasar Anda (mulai dari e-bisnis pribadi hingga menengah). Sebagian besar paket shared hosting saat ini dilengkapi dengan bandwidth tak terbatas, ruang disk tak terbatas, domain gratis, database MySQl, bahasa pemrograman seperti PHP, Perl, Ruby, dan hampir semua skrip dan perangkat lunak untuk kemudahan penggunaan dan fungsi situs web Anda.


Namun, saran saya adalah untuk melakukan penelitian ekstensif saat memilih penyedia hosting. Berdasarkan kebutuhan Anda, buatlah daftar pendek beberapa perusahaan hosting. Bandingkan paket dan fitur-fitur mereka. Bagaimana sistem dukungannya? Apakah 24/7? Sebenarnya ide yang bagus untuk menguji host sebelum membeli layanan mereka. Jadi, jangan ragu untuk mengirim email atau bahkan menelepon host, dan selalu ajukan pertanyaan. Jika Anda bisa mendapatkan bantuan profesional dalam jangka waktu tertentu dan Anda merasa cukup puas dengan mereka, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk memilih salah satu yang paling Anda sukai. Pastikan mereka tidak mengejutkan Anda nantinya dengan biaya tersembunyi, kontrak jangka panjang, atau bahkan biaya pengaturan. Karena, hosting situs web adalah pasar yang besar dengan banyak perusahaan di luar sana, lakukan pendekatan dengan hati-hati, dan pilih host web andal yang sesuai dengan kebutuhan hosting Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]