Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Reseller hosting secara sederhana dapat didefinisikan sebagai akun hosting di mana seseorang dapat menjual ruang web pada server bersama orang lain. Dengan kata lain, reseller hosting mirip dengan shared hosting dengan hanya perbedaan bahwa dalam reseller hosting Anda dapat membuat sejumlah akun untuk digunakan sendiri atau untuk menjual orang lain di server bersama.



Virtual Private Server atau VPS hosting adalah ruang terpisah yang dibuat pada server fisik. Ini bagus untuk mereka yang menginginkan server khusus tetapi tidak mampu membelinya karena biayanya. Satu server fisik dibagi menjadi beberapa partisi yang menawarkan keuntungan yang sama dengan server yang berdiri sendiri.


Jadi, jenis hosting apa yang harus dipilih - reseller hosting atau VPS hosting? Pertanyaan ini membuat semua orang dilema karena ada sejumlah faktor yang harus Anda pertimbangkan. Mari kita bahas beberapa fitur reseller dan VPS hosting yang akan membantu Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


Hosting Pengecer


Reseller hosting adalah yang terbaik bagi mereka yang menyukai hal-hal yang sudah diatur untuk mereka. Semua hal yang diperlukan sudah diatur oleh penyedia hosting. Anda disediakan Web Host Manager yang akan Anda gunakan untuk menyesuaikan akun hosting yang akan Anda jual dalam hal pengalokasian ruang web, bandwidth, dan lain-lain. 


Akun yang akan Anda jual kembali berfungsi seperti akun hosting bersama dengan panel kontrol pada platform Linux. Anda akan menjual kembali akun-akun tersebut dengan harga yang Anda tentukan. Beberapa perusahaan hosting akan memungkinkan Anda untuk memberi merek reseller hosting Anda dengan nama Anda sendiri. Hal ini memungkinkan Anda menampilkan diri Anda sebagai penyedia hosting nyata dan klien Anda tidak akan mengetahui bahwa Anda menjual layanan hosting orang lain. Hal lain dengan jenis hosting ini adalah Anda harus tetap berpegang pada aplikasi dan perangkat lunak yang diizinkan oleh penyedia hosting. Namun, hosting ini menyediakan aplikasi dasar dan umum digunakan. Jadi, jika Anda atau klien Anda tidak keberatan dengan apa yang disediakan maka itu cukup berguna.


Hosting VPS


VPS menyediakan fitur-fitur yang mirip dengan server khusus tetapi seperti layanan bersama pada server khusus. Server dibagi di antara beberapa klien. Ini berarti, bahwa itu tidak dibagi di antara banyak klien seperti pada shared hosting. Penyedia hosting VPS yang baik akan membatasi jumlah klien yang berbagi server fisik untuk secara efektif menyediakan sumber daya minimum yang dialokasikan untuk setiap klien. Akses root adalah fitur paling penting dari VPS hosting. Ini berarti setiap klien dapat menginstal aplikasi, perangkat lunak, dan platform operasi apa pun yang legal dan disertai dengan lisensi yang tepat. 


Ini adalah yang terbaik bagi mereka yang menginginkan server terisolasi yang tidak akan terpengaruh oleh jumlah lalu lintas situs web lain yang dihosting di dalamnya. Setiap orang dialokasikan dengan jumlah CPU, RAM, dan penggunaan bandwidth yang pasti. Jadi, bahkan jika mereka menerima jumlah lalu lintas yang lebih tinggi, itu tidak akan memengaruhi bandwidth Anda. Namun, untuk hosting VPS, penting bagi Anda untuk memiliki pengetahuan tentang pemeliharaan server dan konfigurasi perangkat lunak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]