Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Tidak dapat disangkal bahwa Cpanel adalah panel kontrol terkemuka saat ini di industri web hosting. Banyak perusahaan hosting menawarkan hosting Cpanel sebagai panel kontrol pilihan. Tetapi sebelum Anda mendaftar, pastikan Anda membandingkan fitur hosting lainnya. Berikut adalah daftar fitur yang mungkin ingin Anda bandingkan.



1) Ruang hosting.


Dalam pasar yang sangat kompetitif, banyak perusahaan web hosting mulai bergabung dalam perang "ruang hosting". Masing-masing berupaya menawarkan lebih banyak ruang untuk mengalahkan pesaingnya. Saat ini, banyak perusahaan hosting bahkan menawarkan ruang hosting tak terbatas. Anda bebas menggunakan ruang selama Anda tidak menyalahgunakan sumber daya server.


2) Bandwidth.


Bandwidth dulunya mahal, dan perusahaan hosting cenderung membatasi bandwidth untuk menjaga biaya operasional tetap rendah. Namun, dengan pertumbuhan Internet yang fenomenal, biaya perangkat keras dan perangkat lunak telah anjlok. Hal ini menyebabkan berkurangnya biaya bandwidth. Saat ini, sebagian besar perusahaan hosting dapat menawarkan bandwidth tak terbatas. Jadi sekarang Anda tidak perlu khawatir situs web Anda ditangguhkan karena batas bandwidth terlampaui.


3) Jumlah domain.


Ketika Anda mengembangkan bisnis online Anda, jumlah situs web juga mulai bertambah. Jika niat Anda adalah memiliki jaringan situs, Anda harus memastikan bahwa akun hosting Anda memungkinkan Anda untuk meng-host banyak situs. Di masa lalu, sebagian besar akun bersama memungkinkan Anda untuk meng-host antara 5 hingga 10 situs. Jika Anda ingin meng-host lebih banyak situs, Anda harus mendaftar untuk akun baru. Saat ini, sebagian besar paket hosting memungkinkan Anda untuk meng-host domain dalam jumlah tak terbatas.


4) Jumlah database yang diizinkan.


Untuk hosting Cpanel, Anda cenderung menggunakan database MySQL. Sebagian besar skrip open source menggunakan database yang tersedia secara bebas ini. Jarang sekali perusahaan hosting membatasi jumlah database di pasar saat ini. Tetapi pastikan Anda memeriksa ulang! Beberapa perusahaan masih menempatkan batas untuk mencegah sumber daya server kelebihan beban.


5) Jumlah file yang diizinkan.


Ini tentu saja mimpi yang menjadi kenyataan. Para webmaster dan pemasar Internet dapat menjalankan situs web sebanyak yang mereka suka pada satu akun hosting. Meskipun banyak fitur yang tidak terbatas, namun sangat bodoh untuk berasumsi bahwa sumber daya peladen juga tidak terbatas. Biasanya, di sebagian besar lingkungan peladen bersama, peladen-peladennya sangat kelebihan beban karena menghosting ratusan situs pada saat yang sama. Ini berarti ribuan pengunjung mungkin mencoba untuk terhubung ke server secara bersamaan. Hal ini menyebabkan pemuatan yang lambat. Jadi bagaimana cara mengatasi masalah ini?


Beberapa perusahaan hosting memilih untuk mengelola sumber daya dengan membatasi jumlah file dalam satu akun. Jumlah ini bervariasi, tergantung pada perusahaan hosting yang Anda daftarkan. Bisa 50.000 file, atau 100.000 file. Pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan dengan cermat sebelum mendaftar. Jika Anda melebihi batas file ini, Anda mungkin diminta untuk menghapus beberapa file. Namun, Anda tidak perlu khawatir. 50 ribu file adalah jumlah yang sangat besar. Sebagian besar akun bahkan tidak akan memiliki 10 ribu file.


Terakhir, pastikan Anda mendaftar pada host web yang memiliki reputasi baik. Perusahaan hosting dengan reputasi yang baik cenderung lebih mampu menyediakan layanan hosting yang andal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]